SOSIALISASI MENGENANI AKTIVITAS PEMASARAN KEPADA SDM DI UD BANG ALIEF
Kata Kunci:
aktivitas, pemasaran, SdmAbstrak
Transaksi online adalah salah satu pembayaran secara online yang bertujuan untuk melunasi tagihan perbulan, bertransaksi dengan perbanka, membeli barang atau jasa secara online. Kegiatan pembayaran non – tunai dapat dimanfaatkan oleh pelaku bisnis, bisnis ini berjalan di bidang jasa yang menyediakan layanan pembayaran tagihan bulanan. SDM dapat digunakan untuk memberikan informasi atau mempromosikan layananan apa saja yang mereka sediakan, sehingga konsumen dapat mengetahui perkembangan pelayanan dari suatu usaha jasa tersebut. Bang alief didirikan oleh bapak Moh Fajar Satria pada tahun 2008, bergerak di bidang jasa. bang alief mulai melebarkan sayapnya dengan bekerja sama beberapa bank konvensional seperti bank mandiri, bank jatim, bank bri, bank bni dll. Tujuan bang alief bekerja sama dengan bank konvensional agar bang alief dapat menawarkan jasa transfer, tarik tunai, setor tunai secara online. Dilihat dari berbagai aktivitas pemasaran yang di lakukan pihak bang alief, Sdm atau karyawan Bang Alief belum berperan penting dalam pemasaran. Karyawan tidak memberikan tawaran beberapa pelayanan yang Bang Alief sediakan kepada konsumen, sehingga tidak ada kegiatan pemasaran yang Sdm lakukan. Hal yang menguntungkan tersebut sayangnya tidak di pergunkan dengan baik oleh pihak bang alief untuk menambah aktivitas pemasaran tersebut. Memberikan Motivasi, motivasi adalah cara untuk mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu yang lebih baik lagi dengan harapan dapat meningkatkan kualitas seseorang. Motivasi di sasarkan kepada Sdm atau karyawan yang bekerja di Bang Alief untuk meningkatkan kualitas dirinya dengan selalu mengajak pelanggan ngobrol atau menawarkan beberapa pelayanan yang mereka sediakan.
Referensi
Widodo S. Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Siklus Hidup Produk ( Product Life Cycle ). Kajian Ekonomi Dan Kebijakan Publik. 2018;4(1):84-90. http://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/jepa/article/view/546
Tarantang J, Awwaliyah A, Astuti M, Munawaroh M. Perkembangan Sistem Pembayaran Digital Pada Era Revolusi Industri 4.0 Di Indonesia. Jurnal Al-Qardh. 2019;4(1):60-75. doi:10.23971/jaq.v4i1.1442
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Salsabilah Putri zulaikha, Norsain, SE.,M.Ak
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.