Rancangan Desain Antarmuka Aplikasi Roxy Bento Menggunakan Motode Desaign Thinking
DOI:
https://doi.org/10.61306/jnastek.v4i3.147Kata Kunci:
E-commerce, Antarmuka, Design Thinking, UI/UX, BentoAbstrak
Perkembangan teknologi membawa perubahan di banyak hal, salah satunya di bidang e-commerce. Sekarang kita bisa dengan mudah untuk memesan barang hanya menggunakan smartphone saja. Untuk mengikuti perkembangan jaman banyak sektor bisnis yang harus ikut serta dalam era digitalisasi ini agar tetap bisa bertahan. Oleh karena itu, kami melakukan rancangan untuk membuat sebuah tampilan antarmuka untuk usaha UMKM di bidang bento. Dalam melakukan rancangan desin antarmuka kami menggunakan metode design thinking agar memudahkan dalam perkembangan penelitian. Hasilnya kami berhasil untuk menciptakan sebuah desain antarmuka yang dapat memberikan solusi untuk masalah yang ada. Diharapkan desain ini dapat membantu banyak pengembang untuk menjadi acuan dalam membuat tampilan sebuah aplikasi android yang berfokus pada penjualan bento.
Unduhan
Referensi
K. Annisa, T. M. Sakinah, D. Mawardani, N. M. Dewi, F. A. Amrillah, Y. H. J. Saragih, E. Sriwiyanti and J. W. P. Purba, "Pendampingan Dalam Pemasaran Produk BentoCake QBakery Secara E-Commerce Menjadi Produk Yang Kompetitif Di Desa Rambung Merah Kab. Simalungun," Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN), vol. 4, no. 1, pp. 201-209, 2023.
M. Azizah and M. Aswad, "Pengaruh Belanja Online Pada E-Commerce Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif Generasi Millennial di Blitar," J-CEKI: Jurnal Cendekia Ilmiah, vol. 1, no. 4, pp. 429-238, 2022.
K. Nurjaman, "Pemberdayaan E-Commerce di Kalangan Pelaku UMKM di Indonesia," Jurnal Abdimas Peradaban: Jurnal Pengabdian Masyarakat, vol. 3, no. 1, pp. 34-40, 2022. DOI: https://doi.org/10.54783/ap.v3i1.6
A. Z. Mubarok, C. and A. Voutama, "Perancangan User Interface/User Experience Pada Aplikasi Baby Spa Berbasis Mobile Untuk User Customer Dan Terapis Menggunakan Metode User Centered Design," JURNAL PENDIDIKAN DAN KONSELING, vol. 4, no. 5, pp. 6368-6380, 2022.
N. Dasopang, "E–COMMERCE BISNIS DAN INTERNET," JIEMAS : Jurnal Ilmiah Ekonomi, Manajemen dan Syariah, vol. 3, no. 1, pp. 8-14, 2024.
N. Febyla, A. Zubaidi and I. Wulandari, "ANALISIS DAN PERBAIKAN TAMPILAN SISTEM INFORMASI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FIGMA," Jurnal Begawe Teknologi Informasi (JBegaTI), vol. 3, no. 2, pp. 273-284, 2022. DOI: https://doi.org/10.29303/jbegati.v3i2.821
F. Irvansyah, S. and M. , "APLIKASI PEMESANAN JASA CUKUR RAMBUT BERBASIS ANDROID," Jurnal Ilmiah Infrastruktur Teknologi Informasi (JIITI), vol. 1, no. 1, pp. 26-32, 2020. DOI: https://doi.org/10.33365/jiiti.v1i1.253
F. Saputra, N. Khaira and R. Saputra, "Pengaruh User Interface dan Variasi Produk terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Literature)," Jurnal Komunikasi Dan Ilmu Sosial (JKIS), vol. 1, no. 1, pp. 18-25, 2023. DOI: https://doi.org/10.38035/jkis.v1i1.115
L. Ratnasari and U. Majorsy, "PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE TERHADAP USER EXPERIENCE DALAM PENGGUNAAN SMARTPHONE," Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan (JUSHPEN), vol. 1, no. 2, pp. 13-19, 2022. DOI: https://doi.org/10.56127/jushpen.v1i2.163
R. A. Kristi, P. M. Kusumantara and N. C. Wibowo, "Perancangan Antarmuka Aplikasi Penyewaan Florist Menggunakan Metode Design Thinking," Jurnal Ilmiah Sistem Informasi dan Ilmu Komputer, vol. 3, no. 3, pp. 33-42, 2023. DOI: https://doi.org/10.55606/juisik.v3i3.622
A. Rachman, B. S. Salim, A. Sodik, J. Iswanto, A. R. Vanchapo and M. A. Manuhutu, "Pemodelan User Interface dan User Experience Menggunakan Design Thinking," Jurnal Pendidikan Tambusai, vol. 7, no. 2, pp. 9281-9289, 2023.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jovansa Putra Laksana, Michael Gunawan, Samuel Effendi pratama, Jolyn Lucretia, Putra Regian batistuta, Muhammad Rizky Pribadi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
HAK CIPTA
Hak cipta atas artikel apapun pada Jurnal Nasional Teknologi Komputer (JNASTEK) dipegang penuh oleh penulisnya dibawah lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
1. Penulis mengakui bahwa Jurnal Nasional Teknologi Komputer (JNASTEK) berhak sebagai yang mempublikasikan pertama kali dengan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License - CC BY-SA.
2. Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada Jurnal Nasional Teknologi Komputer (JNASTEK).
LISENSI
Jurnal Nasional Teknologi Komputer (JNASTEK) diterbitkan berdasarkan ketentuan Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun, menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan kredit kepada Penulis atas ciptaan asli.