MERANCANG SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB DI USAHA KECIL DAN MENENGAH
DOI:
https://doi.org/10.61306/jnastek.v2i4.60Kata Kunci:
system informationAbstrak
The aim of this research is to create a web-based information system design for small and medium enterprises (SMEs) to help them facilitate their technology business. This research was conducted using a qualitative descriptive method with a literature review based on various studies that have been conducted and using object-oriented approaches such as system builder, development methods, etc. which were developed using the prototype method. The results obtained from this study are the design of information systems that can facilitate SMEs in sales and promotions. The conclusion is that a website information system can help small and medium businesses to develop their business in terms of promotion and sales so they can compete with big companies. Information systems capacity can create new opportunities for small and medium enterprises to expand their market share at a reasonable cost.
Unduhan
Referensi
Lucian, G., Ema, M., Ioan, M. D., Gheorghe, F., & Andrei, M. (2018). Analisis statistik kinerja
pada UKM. Ilmu Pengetahuan Saat Ini, 115(8), 1543-1549.
Llave, M. R. (2017). Intelijen dan analitik bisnis di usaha kecil dan menengah: Tinjauan
literatur sistematis. Ilmu Komputer Procedia, 121, 194-205.
Hosseini, S., Fallon, G., Weerakkody, V., & Sivarajah, U. (2019). Pemanfaatan komputasi
awan dan mitigasi hambatan informasi dan pemasaran UKM dari pasar negara berkembang: Bukti dari
Iran dan Turki. Jurnal Internasional Manajemen Informasi, 46, 54-69.
Habyba, A. N., Djatna, T., & Anggraeni, E. (2018, Maret). Analisis dan desain sistem presentasi
produk UKM di website E-commerce berbasis teknik Kansei (Studi kasus: Produk UKM kabupaten
Ponorogo). Dalam International Conference on Kansei Engineering & Emotion Research (hlm. 20-29).
Springer, Singapura.
Fahmi, P., & Effendi, D. (2019, November). E-Marketing Produk Kopi. Dalam Seri Konferensi
IOP: Ilmu dan Teknik Material (Vol. 662, No. 3, hlm. 032055). Penerbitan IOP.
Akman, E., & Dagdeviren, M. (2018). Menemukan apa yang membuat situs web ukm bagus
untuk perdagangan internasional. Perkembangan Ekonomi Dan Teknologi dan Ekonomi, 24(3), 1063-
Ahmad, D., Ariessanti, H. D., & Awaliyah, K. (2017). Implementasi Website E-Commerce
untuk Meningkatkan Penjualan Online Studi Kasus Bayi Bijak BSD Tangerang. Transaksi Aptisi pada
Manajemen (ATM), 1(1), 11-16.
Abikoye, O. C., Oyelakun, T. A., Aro, T. O., & Obisesan, R. O. (2019). Desain dan
Implementasi Sistem Manajemen Catatan Personalia untuk Universitas Nigeria. Sistem, 1(1), 65-94
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Mubarik Ahmad
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
HAK CIPTA
Hak cipta atas artikel apapun pada Jurnal Nasional Teknologi Komputer (JNASTEK) dipegang penuh oleh penulisnya dibawah lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
1. Penulis mengakui bahwa Jurnal Nasional Teknologi Komputer (JNASTEK) berhak sebagai yang mempublikasikan pertama kali dengan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License - CC BY-SA.
2. Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada Jurnal Nasional Teknologi Komputer (JNASTEK).
LISENSI
Jurnal Nasional Teknologi Komputer (JNASTEK) diterbitkan berdasarkan ketentuan Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun, menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan kredit kepada Penulis atas ciptaan asli.