ANALISIS FITUR APLIKASI CINCAU STATION DENGAN METODE CUSTOMER KNOWLEDGE MANAGEMET (CKM)

Penulis

  • Dionsius Reinaldo Universitas Katolik Darma Cendika

DOI:

https://doi.org/10.61306/jnastek.v3i2.76

Kata Kunci:

Cincau Station, Customer Knowledge Management (CKM), Desain, Efektivitas, UI/UX, Aplikasi Mobile

Abstrak

Dalam era globalisasi, persaingan bisnis sangat ketat, terutama dalam industri makanan dan minuman. Cincau Station, yang awalnya hanya menyajikan es cincau dengan gula aren, telah berkembang menjadi variasi rasa dan dapat diakses melalui aplikasi mobile. Namun, aplikasi ini memiliki kekurangan dalam desain dan fitur yang dapat mempengaruhi minat konsumen. Penelitian ini menggunakan metode Customer Knowledge Management (CKM) untuk menganalisis UI/UX aplikasi Cincau Station. CKM adalah pendekatan yang mempertimbangkan kebutuhan pelanggan untuk mengembangkan produk yang ideal. Tujuan CKM adalah untuk mencapai efektivitas dan daya saing merek. Penelitian ini membatasi analisis pada aspek isi dan komposisi aplikasi.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

I. A. Ong, “Analisa pengaruh strategi diferensiasi, citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pelanggan di Cincao Station Grand City, Surabaya,” J. Strateg. Pemasar., vol. 1, no. 2, pp. 1–11, 2013. DOI: https://doi.org/10.46821/benchmark.v2i1.217

Y. Sutanto and N. Widjiyati, “Analisis Efektifitas UI UX Aplikasi Pedulilindungi Menggunakan Pendekatan Customer Knowledge Management (CKM),” Smart Comp Jurnalnya Orang Pint. Komput., vol. 12, no. 2, pp. 367–375, 2023. DOI: https://doi.org/10.30591/smartcomp.v12i2.5139

I. S. Adhiwinaya, R. Andreswari, and S. F. S. Gumilang, “Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Aplikasi Manawa,” eProceedings Eng., vol. 7, no. 2, 2020.

H. Setiawan, E. Susilo, R. P. Kristianto, M. A. Firdaus, and D. Gunawan, “ANALISIS FITUR DENGAN METODE CUSTOMER KNOWLEDGE MANAGEMET (CKM) PADA SITUS KPU (KPU. GO. ID),” SEMNASTEKNOMEDIA ONLINE, vol. 4, no. 1, pp. 2–11, 2016.

A. Hasan, F. Nadhroh, and P. Fithri, “Usulan Customer Knowledge Management (CKM) Di Fitur Aplikasi Logistik di PT. X,” J. Nas. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 7, no. 1, pp. 27–34, 2021. DOI: https://doi.org/10.25077/TEKNOSI.v7i1.2021.27-34

Unduhan

Diterbitkan

30-04-2023

Cara Mengutip

Reinaldo, D. (2023). ANALISIS FITUR APLIKASI CINCAU STATION DENGAN METODE CUSTOMER KNOWLEDGE MANAGEMET (CKM). Jurnal Nasional Teknologi Komputer, 3(2), 77–86. https://doi.org/10.61306/jnastek.v3i2.76