ANALISIS FITUR APLIKASI CINCAU STATION DENGAN METODE CUSTOMER KNOWLEDGE MANAGEMET (CKM)
DOI:
https://doi.org/10.61306/jnastek.v3i3.78Kata Kunci:
UI/UXAbstrak
In the era of globalization, business competition is fierce, especially in the food and beverage industry. Cincau Station, which initially only served ice cincau with palm sugar, has developed into a variety of flavors and can be accessed through a mobile application. However, this application has shortcomings in design and features that can affect consumer interest. This research uses the Customer Knowledge Management (CKM) method to analyze the UI/UX of the Cincau Station application. CKM is an approach that considers customer needs to develop ideal products. The goal of CKM is to achieve brand effectiveness and competitiveness. This research limits the analysis to the content and composition aspects of the application.
Keywords: Cincau Station, Customer Knowledge Management (CKM), Design, Effectiveness, Mobile Application, UI/UX
Unduhan
Referensi
I. A. Ong, “Analisa pengaruh strategi diferensiasi, citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pelanggan di Cincao Station Grand City, Surabaya,” J. Strateg. Pemasar., vol. 1, no. 2, pp. 1–11, 2013. DOI: https://doi.org/10.46821/benchmark.v2i1.217
Y. Sutanto and N. Widjiyati, “Analisis Efektifitas UI UX Aplikasi Pedulilindungi Menggunakan Pendekatan Customer Knowledge Management (CKM),” Smart Comp Jurnalnya Orang Pint. Komput., vol. 12, no. 2, pp. 367–375, 2023. DOI: https://doi.org/10.30591/smartcomp.v12i2.5139
I. S. Adhiwinaya, R. Andreswari, and S. F. S. Gumilang, “Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Aplikasi Manawa,” eProceedings Eng., vol. 7, no. 2, 2020.
H. Setiawan, E. Susilo, R. P. Kristianto, M. A. Firdaus, and D. Gunawan, “ANALISIS FITUR DENGAN METODE CUSTOMER KNOWLEDGE MANAGEMET (CKM) PADA SITUS KPU (KPU. GO. ID),” SEMNASTEKNOMEDIA ONLINE, vol. 4, no. 1, pp. 2–11, 2016.
A. Hasan, F. Nadhroh, and P. Fithri, “Usulan Customer Knowledge Management (CKM) Di Fitur Aplikasi Logistik di PT. X,” J. Nas. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 7, no. 1, pp. 27–34, 2021. DOI: https://doi.org/10.25077/TEKNOSI.v7i1.2021.27-34
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Theofilus Dewa Arya Reinanta Putra, Louis Maximillian, Dionisius Reinaldo, Ryan Prutanda
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
HAK CIPTA
Hak cipta atas artikel apapun pada Jurnal Nasional Teknologi Komputer (JNASTEK) dipegang penuh oleh penulisnya dibawah lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
1. Penulis mengakui bahwa Jurnal Nasional Teknologi Komputer (JNASTEK) berhak sebagai yang mempublikasikan pertama kali dengan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License - CC BY-SA.
2. Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada Jurnal Nasional Teknologi Komputer (JNASTEK).
LISENSI
Jurnal Nasional Teknologi Komputer (JNASTEK) diterbitkan berdasarkan ketentuan Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun, menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan kredit kepada Penulis atas ciptaan asli.